-->

With Me Series Wattpad Karya AvaViolet

Baca GRATIS dan ONLINE terjemahan bahasa Indonesia cerita di wattpad dengan judul With Me The Series (She's With Me, Stay With Me, Still With Me) AvaViolet

With Me Series Wattpad Karya AvaViolet
Watty wattpad


Intro


Kalian bisa baca ceritanya di wattpad karya seseorang dengan username AvaViolet. With me series ini ada 3 bagian yaitu: She's with me, Stay with me, dan Still with me.

Ceritanya ditulis dalam bahasa Inggris, and btw ceritanya udah dijadiin buku dan dipublikasikan juga loh. Kalian bisa pre-order, mungkin kalau ngirimnya ke Indonesia, harganya bakal mahal banget ya, makanya aku lebih milih baca lewat wattpad aja.

Lagi pula di wattpad kan ada iklannya, kita bisa menghargai karya penulis dengan menonton iklannya hehe. Kata penulisnya, cerita di wattpad dan di bukunya sama aja kok, yang ngebedaiin cuma dari penggunaan jasa editor, kalau di bukunya ejaannya sesuai dengan grammar.

Iya sih, emang grammar yang di cerita wattpadnya rada rancu gitu, tapi gapapa, selama bisa dipahami, ga masalah haha. Aku akan menceritakan sekilas mengenai ketiga buku ini lalu memberikan opiniku sendiri.

SHE'S WITH ME

Karakter utama wanita dalam buku ini adalah Amelia. Semua point of view berasal dari Amelia. Amelia adalah seorang anak SMA tingkat akhir alias kelas 3. Dia sudah beberapa kali pindah sekolah karena terlibat masalah dengan Tony, seorang psikopat yang selalu menerornya. Saat ini, Amelia menjadi siswa baru di SMA King, dia dengan tidak sengaja bertemu dengan Aiden (tentunya karakter utama pria), Noah dan Mason. Pertemuan pertama mereka sangat tipikal seperti sinetron di Indonesia. If you know what I mean. Ada adegan tabrakan ga disengaja, jatoh, si ceweknya confront ke si cowoknya, si cowok utamanya yang berkarakter cool, penguasa dan memiliki minions (Mason dan Noah). Hari pertama, Amelia sudah berhasil menyita perhatian seluruh siswa SMA King. Tapi kejadian itu juga yang membuat dia berteman baik dengan Charlotte, seorang perempuan yang tidak menyukai Aiden, tidak menyukai konfrontasi, dan tidak menyadari bahwa selama ini sahabatnya, Chase, diam-diam sudah lama menyukainya. Chase adalah karakter pendukung dalam cerita ini, dengan kehadiran Chase di lingkungan pertemanan Amelia, akhirnya Amelia bisa bersahabat dengan Anna, Julian, Mason, Noah bahkan Aiden. 

Mari berkenalan dengan masing-masing karakter dalam buku ini.

  1. Amelia, sosok perempuan yang pemberani, menyukai konfrontasi, tipikal bad girl tomboy yang selalu dikisahkan dalam cerita romansa remaja pada umumnya.
  2. Aiden, sosok laki-laki yang dipuja oleh semua kaum hawa, tipikal bad boy yang dideskripsikan dalam roman picisan, bersikap dingin, memiliki warna mata abu-abu yang tajam, dan tentu saja body goals banget. Di sisi lain, Aiden juga adalah seorang racer yang sering bertanding demi mendapatkan uang untuk kelangsungan hidupnya dan adik-adiknya, dan sosok kakak yang sangat bertanggung jawab dan menyayangi adik-adiknya.
  3. Noah, karakternya yang humoris, sangat humoris, sering keceplosan, innocent, dan tipikal anak SMA yang suka having sex with random girls at the party haha
  4. Mason, laki-laki maskulin, bermata coklat, berkulit coklat aduhai, dan tentunya single karena lebih suka dengan one night stand girl. Ups.
  5. Anna, perempuan rebel, sangat tidak menyukai Kaitlyn, dan suka sarkasme.
  6. Julian, pacar Anna, sangat loyal pada Anna, dan karakter yang paling dramaless.
  7. Charlotte, sahabat dekat Amelia di series ini dan sudah sejak kecil bersahabat dengan Chase.
  8. Chase, laki-laki yang masih begitu payah untuk mengungkapkan rasa suka kepada sahabatnya sendiri, lebih memilih untuk tidak menghiraukan perasaannya dengan menggauli banyak perempuan.
  9. Kaitlyn, queen wannabe di SMA King, penggemar setia Aiden, pem-bully, dan tentu saja anak dari seorang kepala sekolah.
Dalam buku ini benar-benar mengisahkan tipikal romansa anak remaja SMA, yang tadinya saling benci akhirnya saling cinta, ya itulah Amelia dan Aiden. Awalnya mereka musuh bebuyutan hingga akhirnya nempel seperti lem, ga bisa terpisahkan. Alhasil Amelia harus dihadapkan dengan seorang queen wannabe di sekolah mereka, Kaitlyn, perempuan yang sudah lama menjadi penggemar setia Aiden dan anak dari kepala sekolah SMA King. Lagi dan lagi, tipikal girls war yang terjadi antara Amelia dan Kaitlyn. Akibat dari adegan drama teriak-teriak dan jambak-jambakan antara Amelia dan Kaitlyn, seseorang merekamnya dan menyebarkannya di sosial media. Amelia merasa keselamatan dirinya tidak aman, dia tidak seharusnya muncul di internet, dia tidak seharusnya viral di sosial media karena itu akan berakibat lebih fatal dari sekadar diskors atau bahkan dikeluarkan dari sekolah, resikonya lebih besar dari itu. Nyawa Amelia terancam, lagi. 

Konflik utama dalam buku ini bukan antara Kaitlyn dan Amelia. Tapi antara Tony dan Amelia. Amelia menyimpan banyak rahasia dari sahabat barunya. Bahkan nama aslinya pun bukan Amelia, tapi Thea. Dia sudah bertahun-tahun diteror oleh Tony, bahkan nyaris terbunuh. Sudah banyak korban akibat dari konflik mereka, sahabat Amelia dari sekolah lamanya pun mati karena ingin menyelamatkan Amelia. Setiap kali ada tanda-tanda teror dari Tony, Amelia harus pindah kota lagi bersama ibunya, dan memiliki identitas baru. Tony adalah psikopat yang pintar, bahkan polisi sulit menemukan jejaknya. Amelia berjanji untuk tidak memberitahukan nama aslinya dan kisah horornya ini kepada teman-teman barunya, ini semua demi keselamatan mereka juga. 

Di dalam buku ini, Tony adalah karakter pasif, dia hanya diceritakan dalam kenangan buruk Amelia. Aiden hingga saat ini belum mengetahui bahwa ternyata perempuan yang disukainya itu menggunakan nama palsu, tapi dari awal dia sudah curiga bahwa Amelia menyimpan banyak rahasia.

Beberapa konflik juga terjadi kepada karakter utama pria yaitu konflik antara Aiden dan ayah tirinya, Greg, dia adalah sosok ayah yang abusive, drug dealer sekaligus pecandu yang saat ini berada di balik jeruji besi dan sebentar lagi akan mengakhiri masa hukumannya. Aiden memiliki 2 orang adik kembar, Jackson dan Jason. Mereka saat ini menjadi target utama Greg setelah bebas dari penjara, tapi sayangnya, Aiden tidak akan semudah itu untuk menyerahkan hak asuh adik-adiknya kepada Greg, Aiden bahkan berniat untuk membunuh Greg jika dia berani menyentuh adik-adiknya. Malam ketika Greg bebas dari penjara, dia ditemukan tewas di depan rumah Aiden. 

Akankah rahasia Amelia diketahui oleh Aiden? Akankah Amelia segera pindah sekolah lagi? Akankah Tony menemukannya lagi? Akankah Aiden menjadi tersangka utama pembunuhan Greg?

STAY WITH ME

Masih bergelut dengan kisah Amelia dan teman-teman barunya. Video drama antara Amelia dan Kaitlyn yang sempat viral di sosial media akhirnya dihapus, tentu saja, ada campur tangan Aiden di dalamnya, hanya dengan menggunakan privilage dia sebagai bad boy yang ditakuti oleh siswa seantero sekolah, video itu dengan sekejap lenyap dari internet. Lagi dan lagi, Amelia merasa berhutang budi kepada Aiden, dan tentu saja, dia semakin menyukainya. Kisah cinta klasik antara bad boy dan siswi baru pembuat onar. 

Pada akhirnya rahasia Amelia mengenai Tony yang masih mengejarnya hingga saat ini diketahui Aiden, dan Aiden berjanji untuk melindunginya apapun yang terjadi. Yep. Tipikal janji manis seorang bad boy. Haha. Sayangnya, Amelia sudah memutuskan untuk segera pindah dari kota ini setelah Perayaan Tahun baru. Semua ini dia lakukan demi keselamatan teman-temannya juga. 

Amelia, dan sahabatnya (Aiden, Noah, Maosn, Charlotte, Anna, Julian, Jason dan Jackson) akan menghabiskan Perayaan Tahun Baru di villa dekat pantai. Selama mereka berlibur di villa tersebut, ternyata polisi sudah menemukan tersangka utama pembunuhan Greg, yaitu Luke, kakak laki-laki Anna, yang juga merupakan seorang drug addicted. Hubungan Luke dan Anna sedang tidak baik-baik saja, tapi Luke ingin memperbaiki semuanya dan mulai dari awal lagi, hidup bersama adiknya seperti layaknya saudara pada umumnya.

Dalam buku ini terdapat beberapa konflik baru yaitu Aiden bertemu dengan Andrew di festival new year eve. Andrew adalah sosok politikus yang saat ini menjadi calon walikota dan juga merupakan ayah kandung Aiden yang tega meninggalkan Aiden, adik-adik dan ibunya hanya karena dia tidak sanggup untuk hidup miskin bersama mereka. Tentu saja Aiden berniat untuk memberitahukan publik bahwa Andrew bukan sosok calon walikota yang bisa mengayomi masyarakat miskin, dia bahkan tega menelantarkan keluarganya sendiri. Berbagai adegan ancaman hingga tembak-tembakan terjadi antara Aiden, Andrew, bodyguard Andrew, dan tentu saja siswi pembuat onar itu terlibat juga. 

Beberapa konflik tambahan yaitu antara Aiden dan Mason yang ternyata juga menyukai Amelia, Chase yang mengungkapkan perasaannya kepada Charlotte dengan cara yang tidak mengenakkan sehingga tentu saja ditolak, Amelia yang mengetahui bahwa ayah Mason ternyata berselingkuh dengan ibunya Amelia tetapi Mason belum mengetahuinya, dan fakta bahwa ternyata Anna merupakan anak perempuan Tony yang tidak pernah diketahuinya. 

Setelah beberapa konflik terjadi, pada akhirnya Amelia sadar bahwa dia ingin memperjuangkan hidupnya di sekolah ini, dia tidak ingin kehilangan teman-temannya lagi dan dia ingin hidupnya kembali normal seperti kehidupan anak remaja pada umumnya. Dia memutuskan untuk tetap tinggal di kota ini bersama Aiden dan teman-temannya. 

STILL WITH ME

Dalam series terakhir with me ini, semua konflik yang timbul di series keduanya akan diselesaikan di series yang terakhir ini. Konflik antara Aiden dan Andrew akhirnya selesai dengan ditahannya Andrew dan bodyguard-nya di jeruji besi karena tindakan pembunuhan berencana yang Andrew lakukan terhadap Aiden dan adik-adiknya. 

Hubungan antara Luke dan Anna sudah membaik, walaupun pada kenyataannya Luke sebenarnya bukanlah tersangka utama pembunuhan Greg, melainkan Jason dan Jackson. Yep. Bocah yang berusia 9 tahun itu ternyata tidak sengaja membunuh Greg ketika Greg datang mengujungi mereka di malam hari ketika Aiden sedang tidak di rumah. Tapi tetap saja, tidak ada bukti yang nyata yang menyatakan mereka yang membunuh Greg, Luke tetap berada di balik jeruji besi itu hingga masa hukumannya berakhir. 

Drama antara Kaitlyn dan Amelia pun berakhir ketika Amelia membantu Kaitlyn untuk bebas dari hubungan abusive antara Kaitlyn dan Ryan yang sering kali backmail Kaitlyn mengenai foto bugilnya yang akan Ryan sebarkan ke publik apabila dia memutuskan hubungan percintaanya. Foto bugil itu akhirnya lenyap sudah berkat bantuan Amelia. 

Hubungan Chase dan Charlotte kembali seperti sedia kala, walaupun bukan menjadi sepasang kekasih, tetapi menjadi BFF. Karakter Charlotte yang sangat berkembang pesat pada series ini, yang tadinya dia tidak bisa membela dirinya sendiri, akhirnya dia mampu dan menjadi perempuan pemberani. 

Tony akhirnya menemukan Amelia setelah melakukan berbagai pencarian. Tony menculik Jackson dan Jason, meminta untuk menukarkan mereka dengan Amelia atau lebih dikenal sebagai Thea. Tapi Aiden punya rencana lain, dia memberitahukan Tony bahwa dia memiliki putrinya yang selama ini tidak diketahuinya, Anna. Aiden berencana untuk menukarkan Anna dengan adik-adiknya. Pertemuan dengan Tony tidak berjalan dengan lancar, Mason terkena tembakan di salah satu daerah tubuhnya, Anna berhasil menusukkan pisau pada bagian tubuh Tony sebagai pembelaan karena dirinya nyaris terluka karena Tony, Amelia terkena tusukan pisau di bagian perutnya akibat perkelahian duel-nya dengan Tony, dan Tony berakhir tewas di tempat karena Aiden menembakkinya tepat di kepala. 

Kisah mereka berakhir di rumah sakit. Amelia dirawat karena luka tusukan di perutnya, dan Mason dirawat karena luka tembakan di bagian tubuhnya. Mereka semua selamat, hanya Tony saja yang tewas akibat kejadian malam itu. Ayah Mason akhirnya mengakui hubungan gelapnya dengan ibunya Amelia kepada Mason, dan mereka juga mengumumkan bahwa saat ini ibunya Amelia sedang hamil. Yep. Mason dan Amelia akan segera menjadi saudara tiri.

Happy Ending. Amelia kembali menjadi Thea Kennedy, dan hidup normal layaknya sebagai siswi remaja pada umumnya.

****
Aku suka dengan karakter Amelia yang berani dalam menghadapi Tony dan melawan balik, mungkin kalau posisinya dibalik jadi aku, aku hanya pasrah dan mengurung diri, bahkan akan tinggal di kantor polisi saja untuk merasa aman dari kejaran Tony haha. Amelia juga berpikir logis dan selalu punya cara untuk keluar dari masalahnya, dia seperti tidak pernah stuck dalam suatu masalah, selalu mendapatkan jalan keluar. 

Aiden dideskripsikan memiliki fisik yang sempurna dan kepribadian yang sempurna tapi penulis memberikan dia kehidupan pribadi yang berat di usia yang masih muda. Karakternya jadi lebih real, tidak seperti di negeri dongeng.

Kesimpulan


Overall, ceritanya sama seperti roman picisan pada umumnya. Esensi dari series ini adalah carilah lingkaran pertemanan yang real, yang mau membantumu jika dalam kesulitan, dan klop untuk diajak bercerita. Teman bisa membantumu jika kamu memiliki masalah, tak ada salahnya menceritakan masalahmu pada teman yang kamu percaya. Jika kamu menemukan suatu kebenaran mengenai satu hal, cepat beritahukan ke orang yang bersangkutan, baik buruknya kebenaran itu, orang itu harus tahu. Kamu bisa saja mendapatkan cinta sejatimu semasa SMA, juniorku di SMA dulu adalah bukti nyata bahwa jodoh bisa ditemukan di masa SMA. Jangan lari dari masalahmu, hadapi saja. Let's just live, and what happens will happen.

Happy Living!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel